PROGRAM
TAHUNAN
Sekolah :
Mata Pelajaran : MATEMATIKA
Kelas / Semester : XII/1 dan 2
Tahun pelajaran : 2013/2014
Kompetensi Inti
Kl 1
|
:
|
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.
|
Kl 2
|
:
|
Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab,
peduli (gotong royong, kerjasama, toleransi, damai), santun, responsif dan
pro aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai
permasalahan dalam interaksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam
serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
|
Kl 3
|
:
|
memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual,
procedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan,
teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan,
kebangsaan, kenegaraan dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian,
serta menerapkan pengetahuan procedural pada bidang kajian yang spesifik
sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.
|
Kl 4
|
:
|
mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkrit dan ranah abstrak
terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya disekolah secara mandiri,
dan mampu menggunakan metode sesuai kaidah keilmuan.
|
Sem.
|
Kompetensi Dasar
|
Materi Pokok
|
Alokasi Waktu
|
Ket
|
1
|
2.1
Memiliki sikap jujur dan konsisten, bertanggung jawab, tangguh, dalam
memecahkan masalah nyata sehari-hari.
2.2
Mengembangkan rasa ingin tahu, motivasi internal, rasa percaya diri,
dan sikap kritis dalam menyelesaikan matematika dan masalah konstektual
|
Matriks dalam sistem persamaan
linier.
|
4 x 4 jam pelajaran
|
|
1
|
3.1
Mendiskripsikan dan menganalisis konsep matrik dalam sistem persamaan
linier dan transformasi dalam geometri koordinat serta menerapkannya dalam
memecahkan masalah nyata yang berkaitan.
|
|||
1
|
2.1
Memiliki sikap jujur dan konsisten, bertanggung jawab, tangguh dalam
memecahkan masalah nyata sehari-hari.
2.2
Mengembangkan rasa ingin tahu, motivasi internal, rasa percaya diri
dan sikap kritis dalam menyelesaikan matematika dan masalah konstektual.
|
Vektor
|
4 x4 jam pelajaran
|
|
1
|
3.2
Mendiskripsikan dan menganalisis konsep scalar dan vector dan
menggunkannya untuk membuktikan sebagai sifat terkait jarak dan sudut serta
menggunakannya dalam memecahkan masalah
|
|||
1
|
4.1
Memecahkan masalah dan menggunakan kaidah-kaidah vektor
|
|||
1
|
4.2
Merencanakan dan melaksanakan strategi yang efektif dalam
mengaplikasikan konsep dan operasi, dan sifat-sifat matrik dalam memecahkan
masalah nyata terkait sistem persamaan linier dan transformasi geometri,
serta menginterpretasikan, menganalisis makna hasil pemecahan masalah.
|
Transformasik Geometri
|
2 x 4 pelajaran
|
|
1
|
2.1
Memiliki sifat jujur dan
konsisten, bertanggungjawab, tangguh, konsisten dan jujur dalam memecahkan masalah nyata
sehari-hari.
2.2 Mengembangkan
rasa ingin tahu, motivasi internal, rasa percaya diri dan sikap kritis dalam menyelesaikan matematika dan masalah konstektual.
|
Komposisi transformasi geometri
|
4 x 4 jam pelajaran
|
|
1
|
3.3
Menerapkan konsep dan aturan
komposisi transformasi geometri koordinat dalam menyelesaikan
matematika dan masalah konstektual.
|
|||
1
|
4.3 Memecahkan masalah dengan menggunakan konsep dan aturan komposisi beberapa transformasi geometri koordinat.
|
|||
2
|
3.4
Menentukan suku ke-n barisan dan
jumlah n suku deret aritmetika dan geometri
|
Notasi Sigma, Barisan dan
Deret, serta Induksi Matematika
|
2 x 4 jam pelajaran
|
|
2
|
4.4 Memecahkan masalah dengan menggunakan rumus
dan membuktikannya dengan induksi matematik
|
|||
2
|
3.5
Menggunakan sifat-sifat fungsi
eksponen dalam pemecahan masalah
|
Fungsi, Persamaan, dan
Pertidaksamaan Eksponen
|
1 x 4 jam pelajaran
|
|
3.6
Menggambar
grafik fungsi ekonen dan menjelaskan sifat-sifat eksponen yang digunakan
|
||||
2
|
3.7
Menggunakan sifat-sifat fungsi
logaritma dalam pemecahan masalah.
|
Fungsi, Persamaan, dan
Pertidaksamaan Logaritma
|
1 x 4 jam pelajaran
|
|
2
|
2.1 Memiliki sifat jujur dan konsisten, bertanggungjawab, tangguh,
konsisten dan jujur dalam memecahkan masalah nyata sehari-hari.
2.2 Mengembangkan rasa ingin tahu, motivasi internal, rasa percaya diri
dan sikap kritis dalam menyelesaikan matematika dan masalah konstektual.
|
Integral tentu
|
5 x 4 jam pelajaran
|
|
2
|
3.8 Mendeskripsikan dan menerapkan konsep dan aturan integral tentu untuk
membuktikan dan menyelesaikan masalah terkait luas daerah di bawah kurva,
daerah di antara dua kurva dan volume benda putar.
|
|||
2
|
3.9
Menganalisis grafik fungsi
aljabar dan trigonometri dan menerapkan konsep dan aturan integral tentu
untuk menentukan panjang kurva pada internal tertentu.
|
|||
2
|
4.5 Memecahkan masalah nyata dengan menerapkan berbagai konsep dan aturan
integral tentu terkait luas daerah, volume benda putar dan panjang kurva
dengan mengolah data, memilih variable, menginterpretasi masalah dalam gambar
dan membuat modal masalah dan menyelesaikannya.
|
|||
2
|
2.3 memiliki sifat jujur dan konsiten, bertanggung jawab, tangguh dalam
memecahkan masalah nyata sehari-hari.
2.4 mengembangkan rasa ingin tahun, motivasi internal, rasa percaya diri
dan sikap kritis dalam menyelesaikan matematika dan masalah konstektual.
|
Integral Parsial
|
5 x 4 jam pelajaran
|
|
2
|
3.10
mendeskripsikan dan menganalisis
konsep dan aturan untuk melakukan integral parsial terhadap berbagai bentuk
fungsi aljabar dan trigonometri
|
|||
2
|
4.6 memecahkan masalah nyata dengan meentukan konsep dan aturan untuk
melakukan untuk integral parsial terhadap berbagai bentuk fungsi aljabar dan
trigonometri.
|
|||
Jumlah Jam Pelajran
|
120 jam pelajaran
|
.....................................
Mengetahui,
Kepala Guru Mata Pelajaran
Ihsan Hermawan .....................................
Tidak ada komentar:
Posting Komentar