My Inspirations

My Inspirations

18 Sep 2014

Gadget. . .

Seberapa penting gadget dalam hidup Anda???

Fine Rosanda/Mantan Ketua IPM/Pelajar
Gadget cukup dominan dalam kehidupan sehari-hari, terutama pada anak-anak sekolah ataupun remaja seperti saya ini. Karena gadget itu sendiri menyediakan aplikasi-aplikasi yang memudahkan dalam berkomunikasi ataupun cari informasi serta ilmu-ilmu dalam bersekolah. Apalagi di dalam kurikulum yang terbaru yaitu kurikulum 2013, siswa dituntut untuk mengenal internet. Hal ini yang menurut saya gadget itu menjadi sesuatu hal yang penting dan dominan dalam kehidupan sehari-hari saya.
Di dalam perkembangan komunikasi ini, saya termasuk orang yang mengikuti perkembangan gadget ataupun tren anak muda sekarang, karena aplikasi gadget itu sangat berguna karena dalam bergaul dengan orang lain sangatlah mudah, lebih murah juga, dan dapat mendekatkan yang jauh dan merekatkan yang dekat.
Gadget dan hidup ku “mengikuti zaman itu penting  tetapi pastikan kita bisa memilih yang terbaik :D”

Muhammad Eko W./ Mantan Ketua Remas An-Nasir/Mahasiswa
Gadget bagi saya itu hanya sebatas alat komunikasi dan mencari informasi. Bisa untuk mengerjakan tugas di bidang pendidikan, kalau handphone cuma hanya sebatas alat komunikasi. Tetapi karena semakin canggihnya alat komunikasi, aplikasi-aplikasi di handphone misalkan bbm itu sangat membantu bagi saya karena lebih murah dan efisien, meskipun aplikasi yang berupa game bagi saya itu hanya sebatas selingan di waktu kosong saja.
Zaman dulu saya sd, belum sempat mengenal yang namanya gadget, berbeda sekali dengan zaman sekarang. Anak-anak sd pun sudah banyak yang menggunakan hp bahkan Smartphone. Ini yang saya rasa harus diwaspadai oleh orang tua, karena banyak sisi negative bilamana anak-anak belum bisa membedakan antara yang benar dan yang salah. Karena yang negative bisa dianggap positif dengan alasan yang tertentu. Sebaiknya hanya system penggunaannya yang diajarkan oleh anak, tapi kalau bisa menurut saya kalau belum waktunya jangan diberikan.
Gadget dan hidup ku “Gadget hanya sebatas alat pembantu, fungsikan Gadget sebagaimana fungsi UTAMANYA”



Ibu Jundanah, S.Pd./ Pengawas TK Kecamatan Gondokusuman
Cukup Penting Gadget di dalam kehidupan sekarang ini. Karena informasi yang dulunya harus susah payah mencari di dalam buku ataupun catatan khusus, sekarang tinggal “klik” dan ketik apa yang kita mau, kemudian muncul tentang informasi yang kita cari.
Walaupun saya termasuk orang yang belum paham betul mengenai gadget, tetapi saya berusaha untuk belajar dari teman-teman se kantor. Ini penting, karena selain kita tahu bagaimana fungsi dan manfaat gadget, kita juga mengetahui apa sisi negative dari gadget yang memang anak-anak kita telah banyak dan sering menggunakannya. Jangan sampai orang tua tidak tahu apa yang dilakukan oleh si Anak dengan yang namanya Gadget tersebut.
Gadget dan hidup ku “Gadget tetap suatu hal yang penting diberikan kepada anak kita, tetapi anak tetaplah anak, Belajar, bermain, melakukan hal-hal yang buruk itu adalah jalan menuju kedewasaan, tetapi tetap ada pengawasan dan komunikasi”

Erma /Remas Wirotunggal/Pelajar
Saya termasuk orang yang menggunakan Gadget. Teman-teman sebayaku pun hampir sebagian besar bahkan semua sudah menggunakannya. Dari umur sd sampai orangtua. Karena banyak manfaat yang kita dapat dari Gadget, apalagi saya sebagai seorang pelajar. Dalam mengakses informasi tentang pelajaran di sekolah maupun informasi yang ter-update tentang dunia pendidikan sangatlah berguna sekali. Apalagi sekarang sudah ada yang namanya smarphone dengan aplikasi yang menarik, dapat mengirim file tugas dengan cepat, mengirim gambar dengan cepat dll. Tetapi kemudahan ini kadang di salah gunakan oleh beberapa oknum yang memanfaatkan dengan hal-hal yang buruk.
Gadget dan hidup ku “Jadilah seseorang yang seperti Gadget, yang dapat dengan mudah membaur”


Tetaplah menjadi pengguna gadget yang baik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar